Resep Pastel Goreng

Ketemu lagi dengan nadyacooking, kali ini saya ingin berbagai resep pastel goreng serta cara membuatnya.

Kue pastel goreng adalah sejenis makanan penutup yang mirip-mirip dengan pie ataupun pastry. Kalau melihat dari sejarahnya, kue ini berasal dari Amerika Selatan, namun di Indonesia sendiri sudah sangat dikenal dan hampir dapat ditemukan dimanapun.

Selain buat sarapan, pastel goreng juga lazim dimakan sebagai pendamping makanan utama, bahkan tidak jarang dikonsumsi sebagai cemilan. Baik pada acara keluarga maupun acara resmi, kue ini sering kita temukan karena rasanya yang enak dan lezat, juga gampang untuk memakannya.

Berikut resep pastel goreng.

Gambar: Pastel Goreng
Gambar: Pastel Goreng

Bahan-bahan isian;

  • Wortel 200gr, dipotong kotak
  • Kentang 200gr, dipotong kotak
  • Daun bawang
  • Gula pasir
  • Garam
  • Pala bubuk, 1sdt
  • Bawang putih, dicincang kasar
  • Air putih 150ml
  • Olive Oil

Cara memasak isian;

  1. Tumis bawang putih hingga harum
  2. Tambahkan wortel dan kentang, air
  3. Masukkan gula, garam dan pala bubuk, aduk hingga merata
  4. Masak sayurang hingga empuk
  5. Tambahkan daun bawang

Bahan kulit;

  • Tepung terigu 250gr
  • Margarine 1sdm
  • Garam
  • Tepung maizena 1sdt
  • Air putih 100ml

Cara membuat adonan kulit;

  1. Campurkan tepung, margarine, garam dan maizena dan sedikit air aduk hingga merata
  2. Setelah dicampur merata, diamkan adonan selama 15 menit

Membuat pastel;

  1. Rolling adonan, kemudian tambahkan isiannya, tutup dengan lapisan dan rapatkan pinggirnya.
  2. Goreng pastel hingga berwarna kecoklatan
  3. Sajikan.

Selamat mencoba dan jangan lupa subscribe ke channel youtube kami ya, supaya apa? tentunya yang pertama supaya kami senang dan selebihnya agar kalian tidak ketinggalan konten terbaru lainnya dari kami, follow instagram dan twitter kami juga karena nanti bakal sering share konten di situ, juga subscribe ke website ini ya caranya ada di bawah.

Apakah kamu sudah pernah mencoba Resep Pastel Goreng ini? Atau mungkin belum berminat untuk mencobanya? Kenapa? Bagikan pengalaman dan saran kamu di kolom komentar di bawah. Cerita kamu bisa menjadi inspirasi bagi pembaca lain yang singgah di resep ini dan juga pastinya membantu kami untuk terus menyajikan konten yang lebih baik. Jangan ragu untuk bertanya atau memberikan masukan, karena setiap tanggapan kamu sangat berharga bagi kami!

Akhirnya jika kamu merasa konten ini bermanfaat dan bisa berguna bagi teman kamu, sodara, tetangga, teman kantor, teman sekolah maupun orang lain yg tidak kamu kenal sama sekali, tidak perlu ragu untuk berbagi hal baik, share konten ini di media sosial kamu apakah itu ke whatsapp grup, ke twitter, ke instagram, ke facebook, ke grup telegram dan sebagainya, kami sudah siapkan tombol untuk share juga ada di bawah tinggal di pencet aja. Karena apa?

Karena berbagi hal baik, sekecil apapun itu, adalah amal baik yang pahalanya akan terus mengalir hingga hari kiamat.


Suka dengan artikel-artikel di blog ini? Ingin membantu blog ini terus berkembang dan menghasilkan konten yang bermanfaat?

Subscribe yuk! Dengan memasukkan alamat email, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dan secara otomatis mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada artikel baru.

Kenapa mesti Subscribe?

5 thoughts on “Resep Pastel Goreng”

  1. Ka nadyaa makasih banyak yaa..semua resep ka ndyaa top banget berhasil semuaa enak semua..masukin resep kue yg lain nya yaaa ditunggu jangan lama2 masukin nya hehe

    1. Ka nadyaa makasih banyak yaa..semua resep ka ndyaa top banget berhasil semuaa enak semua..masukin resep kue yg lain nya yaaa ditunggu jangan lama2 masukin nya hehe

Leave a ReplyCancel reply

Discover more from NadyaCooking

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading

Exit mobile version