Resep dan Cara Membuat Kue Palm Sugar

Halo,

Kue palm sugar atau kue gula aren adalah salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang patut dilestarikan. Rasanya yang lezat, nilai budayanya yang kaya, dan kesederhanaannya yang autentik menjadikannya kudapan yang tak lekang oleh waktu dan digemari oleh semua kalangan, bahkan hingga ke mancanegara.

Berikut resep dan cara membuat kue palm sugar versi saya, kue kering ini cocok untuk hidangan minum kopi ataupun minum teh serta bisa juga untuk kue kering saat hari raya besar lebaran, natal, tahun baru dan imlek.

Gambar: Kue Palm Sugar
Gambar: Kue Palm Sugar

Bahan-bahannya:

  • 130gr Butter
  • 50gr Gula bubuk
  • 180gr Tepung terigu p. sedang
  • 1sdm Susu bubuk
  • 50gr Keju Cheddar, diparut
  • 1 butir Kuning telur
  • Vanilla extract
  • Baking powder
  • Palm Sugar

Cara membuatnya:

  1. Campur butter, kuning telur, tepung gula, aduk menggunakan mixer hingga tercampur rata. Tambahkan vanilla extract secukupnya, tepung susu, keju cheddar, kemudian aduk menggunakan mixer sebentar saja.
  2. Campur tepung terigu dengan baking powder, aduk pakai spatula.
  3. Tambahkan campuran tepung sedikit demi sedikit ke dalam adonan butter, sambil diaduk pakai spatula, hingga menjadi adonan yang tercampur dengan rata.
  4. Rolling adonan dengan ketebalan sekitar 1/2 hingga 1 cm. potong dalam bentuk persegi panjang ukuran 2 x 4 cm. Kemudian lumuri setiap potongan dengan palm sugar, setelah itu letakkan di baking tray yang sudah dilapisi dengan kertas roti.
  5. Panaskan oven pada temperatur 165C, kemudian panggang adonan yang sudah dicetak tadi selama lebih kurang 25 menit.
  6. Setelah selesai dipanggang, dinginkan sebentar, kemudian berikan hiasan lelehan coklat putih dengan bentuk zigzag. Jika ingin disimpan dalam stoples maka tunggu sebentar hingga coklat putihnya dingin.
  7. Kue palm sugar siap untuk disajikan.

Selamat mencoba dan subscribe ke channel youtube kami ya, supaya apa? tentunya yang pertama supaya kami senang dan selebihnya agar kalian tidak ketinggalan konten terbaru lainnya dari kami, follow instagram dan twitter kami juga karena nanti bakal sering share konten di sana, juga subscribe ke website ini ya caranya ada di bawah.

Sudah mencoba resep Kue Palm Sugar ini? Atau mungkin kamu memiliki tips khusus untuk membuatnya lebih istimewa? Bagikan pengalaman dan saran kamu di kolom komentar di bawah. Cerita kamu bisa menjadi inspirasi bagi pembaca lain yang singgah di resep ini dan juga pastinya membantu kami untuk terus menyajikan konten yang lebih baik. Jangan ragu untuk bertanya atau memberikan masukan, karena setiap tanggapan kamu sangat berharga bagi kami!

Akhirnya jika kamu merasa konten ini bermanfaat dan bisa berguna bagi teman kamu, sodara, tetangga, teman kantor, teman sekolah maupun orang lain yg tidak kamu kenal sama sekali, tidak perlu ragu untuk berbagi hal baik, share konten ini di media sosial kamu apakah itu ke whatsapp grup, ke twitter, ke instagram, ke facebook, ke grup telegram dan sebagainya, kami sudah siapkan tombol untuk share juga ada di bawah tinggal di pencet aja. Karena apa?

Karena berbagi hal baik, sekecil apapun itu, adalah amal baik yang pahalanya akan terus mengalir hingga hari kiamat.


Suka dengan artikel-artikel di blog ini? Ingin membantu blog ini terus berkembang dan menghasilkan konten yang bermanfaat?

Subscribe yuk! Dengan memasukkan alamat email, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dan secara otomatis mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada artikel baru.

Kenapa mesti Subscribe?

3 thoughts on “Resep dan Cara Membuat Kue Palm Sugar”

Leave a ReplyCancel reply

Discover more from NadyaCooking

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading

Exit mobile version