Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Mekar

Hai,

Kali ini saya ingin berbagi resep dan cara membuat bolu kukus mekar, pasti sudah tau dengan bolu kukus mekar, teksturnya lembut, tampilannya indah serta yang pasti rasanya enak dan lezat. Bolu kukus mekar lazim kita temukan di pasar untuk sarapan pada acara resmi maupun tidak resmi, harganya pun terjangkau.

Bolu Kukus nadyacooking.com
Bolu Kukus nadyacooking.com

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bolu kukus mekarini tidaklah sulit, malah bisa dikatakan relatif gampang ditemukan, hanya saja dalam pembuatan memerlukan ketepatan pada ukurannya, serta teknik yang harus benar-benar pas dalam pembuatannya, kalau tidak maka bolu kukusnya bisa-bisa tidak akan mekar seperti yang diidam-idamkan.

Jika kamu gagal dalam membuat bolu kukus pada kali pertama, jangan menyerah dan coba lagi, pastikan ikuti ukuran dengan tepat dan jalankan langkah-langkah yang diberikan dengan benar.

Bahan-bahan:

  • 250gr Tepung terigu p. sedang
  • 250gr Gula pasir
  • 2 butir Telur
  • 50gr tepung Maizena
  • 1 sdt TBM
  • 200ml Air soda
  • 1/2 sdt Vanilla ekstract
  • Pewarna makanan 

Cara membuatnya:

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, gula pasir, telur, TBM, tepung maizena, air soda, ektrak vanila. Aduk hingga tercampur rata menggunakan mixer selama 15 menit, adonan akan menjadi mengembang dan kaku.
  2. Karena saya akan membuat dengan warna-warni, tuangkan sedikit adonan pada piring kecil untuk diberikan pewarna makanan. Saya bagi untuk 4 warna.
  3. Berikan pasta pandan, pewarna makanan warna kuning, pasta strawbery, pewarna makanan warna biru pada setiap adonan yang sudah disisihkan di piring-piring kecil sebelumnya. Sesuaikan dengan selera dan kebutuhan anda.
  4. Aduk rata setiap adonan yang sudah diberikan pewarna tadi.
  5. Siapkan case cake dan tuangkan adonan putih hingga terisi 3/4 cup, jangan lebih dari itu. Tambahkan adonan pewarna secukupnya, jangan sampai luber dari case cakenya.
  6. Siapkan kukusan dan panaskan dengan api besar, masukkan adonan bolu dan kukus hingga 15 menit.

Jangan lupa lihat cara buatnya di sini.

Semoga berhasil ya 🙂

 

2 thoughts on “Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Mekar”

Leave a ReplyCancel reply

Discover more from NadyaCooking

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading

Exit mobile version