Gulai Ikan Kakap Merah

Gulai Ikan Kakap Merah
Gulai Ikan Kakap Merah

Gulai ikan kakap merah makanan bersantan nan lezat, makanan yang paling di sukai masyarakat sumatera rasanya yang gurih dan pedas selalu menjadi pembangkit selera makan. Ikan ini juga gampang untuk didapatkan di pasar, selain enak dan bergizi harganya juga relatif tidak mahal sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja.

Di sini saya akan memasak Gulai Ikan Kakap Merah, pertama-tama kita siapkan bumbunya.

bahan :

Tauco Udang Kembang Tahu

tauco udang kembang tahu

Tauco merupakan bumbu masakan yang terbuat dari biji kedelai yang di telah difermentasikan, tauco sangat terkenal sekali di sumatera utara. Setiap penjual sarapan pagi di medan yang menjual lontong Medan pasti selalu menyajikan tauco di dalam lontong karena tidak afdol makan lontong tanpa adanya tauco, namun untuk masakan keluarga biasanya yang lebih populer adalah tauco udang kembang tahu.

Menurut saya di Jakarta susah sekali mencari masakan yang menyajikan menu tauco ini, hingga pada akhirnya saya mencoba untuk memasak menu tauco, kali ini saya akan membuat Tauco Udang Kembang Tahu.

Bahan-bahannya antara lain :
– udang yang telah di goreng dengan sedikit minyak
– kembang tahu yang sudah di goreng
– kacang panjang
– cabe merah iris
– cabe hijau iris
– bawang merah iris
– bawang putih iris
– cabe merah giling (halus) Continue reading “Tauco Udang Kembang Tahu”

Risoles isi Sayur Keju

risoles isi sayur keju

Risoles makanan yang bisa di sajikan pada saat minum teh atau pun kopi di pagi hari, siang atau pun di sore hari. Risoles isi sayur umumnya di sajikan untuk pendamping makan nasi atau pun lontong. Risoles juga sering di sajikan pada acaran hajatan tertentu, rasanya yang gurih membuat banyak orang menyukainya dan yang sering kita temukan adalah Risoles isi Sayur.

Isi dari risoles bisa bervariasi tergantung selera seseorang, di sini saya akan membuat Risoles isi sayur keju yang isinya terdiri dari kentang,wortel dan keju.

Bahan untuk kulit risoles :

Exit mobile version